Lilypie 1st Birthday Ticker
Tuesday, December 27, 2005
6 Bulan
Kemarin kontrol hanya mendengar detak jantung aja. Puji Tuhan, jantung baby ku terdengar sehat. Udah gede juga perut gw, hihi .... berat gw kurang lebih udah naik skitar 8 kg.

Dari info2 yg gw dapet di internet kurang lebih keterangan untuk perkembangan janin di minggu ke 24 ini adalah :

Janin makin terlihat berisi dengan berat yang diperkirakan mencapai 600 gram dan panjang sekitar 21 cm. Rahim terletak sekitar 5 cm di atas pusar atau sekitar 24 cm di atas simfisis pubis/tulang kemaluan. Kelopak-kelopak matanya kian sempurna dilengkapi bulu mata. Pendengarannya berfungsi penuh. Terbukti, janin mulai bereaksi dengan menggerakkan tubuhnya secara lembut jika mendengar irama musik yang disukainya. Begitu juga ia akan menunjukkan respon khas saat mendengar suara-suara bising atau teriakan yang tak disukainya.

Saat ini daku lagi mempersiapkan kamar bebih, lagi dicet. Senangnya! Walaupun belum 7 bulan, kalau menurut tradisi Jawa sih belum boleh siap2in apa2, tp aku banyak doa aja deh, mudah2an dilancarkan .. karena mumpung masih lincah neh, jd nya kita putuskan untuk mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan bebih dari skarang, biar gak terlalu repot kalo udah mepet waktunya nanti.
 
posted by nyi2 at 9:16 AM | Permalink |