Lilypie 1st Birthday Ticker
Monday, January 26, 2004
She Loves Anime So Much
Adalah Dessy, orang yg aku kenal sangat menyukai hal2 yg berbau anime,manga, games atau apapun yg berhubungan dengan kartun jepang. Yeyen, cowo aku, punya dua adik cewe, Dessy & Dita. Nah, Dessy adalah anak tengah. Pertama aku kenal dia, seperti pendiem, tp ternyata kalau udah kenal, apalagi disinggung sesuatu sesuai dengan hobinya, langsung deh cerita gak berhenti2.

Kartun Jepang adalah sesuatu yg sangat...sangat...sangaaaaatt...dia gemari. Pertama kali dia kenal komik jepang, langsung jatuh cinta! Gak pernah ketinggalan satu seripun dari semua komik jepang dibeli. Sampai2 koleksinya memenuhi semua lemari di rumahnya. Malah ada yg ditaruh di rumah Jogja, buat disimpen di sana aja. Jumlahnya sudah ribuan. Bukan cuman komik aja, tapi CD, VCD, DVD, bahkan tokoh komik yg kecil2 juga dia koleksi.

Hobinya Dessy, itu beli komik jepang dengan bahasa asli, terus sama dia di terjemahin ke bahasa Inggris. Kalo udah gitu, dia bisa asyik seharian cuman ditemenin kamus jepangnya yg segede batu bata. Menakjupkan banget, dia bisa ketawa2 sendiri baca komik yg hurufnya aja gak keruan gitu bentuknya. Hebat yah? Padahal Dessy belajar sendiri loh & dia sekarang lagi les bhs Jepang.

Dessy itu anak Design Graphisnya Univ. Trisakti. Dia itu kreatif banget. Suatu hari dia gak keluar2 kamar, tiba2 aja dia sudah membuat mug yg lucu banget dari idenya membaca salah satu tokoh dari manga. Dia buat dari bahan clay katanya. Atau kalau dia lagi ada ide, dia coret-coret di kertas, gambar tokoh2 yang dia suka. WOW!! Gambarnya itu gak beda jauh sama komik aslinya loh.

Terus waktu tahun baru kemarin, dia punya acara dengan teman2 pencinta manganya itu, bikin acara di Anyer, untuk pesta kostum. Dia bercita2 pakai kostum salah satu tokoh game Ragnarok, namanya Assasin. Lebih dari 2 minggu, dia mempersiapkan acaranya itu. Smuanya dibikin asli buatan tangannya Dessy. Sayang aku belon punya fotonya dia dengan kostum lengkapnya. Pokoknya mulai dari pedang, sepatu, sampai bajunya dibuat mirip. Gak heran kalo dia dapet predikat kostum terbaik waktu itu.
 
posted by nyi2 at 11:23 AM | Permalink |